SOSIALISASI PROGRAM BANGGA KENCANA PERWAKILAN BKKBN PROVINSI SULAWESI SELATAN BERSAMA MITRA KERJA ANGGOTA DPR –RI KOMISI IX (Drs. H. Ashabul Kahfi, M.Ag)

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan  Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd  menjadi Narasumber pada Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama Mitra Kerja DPR RI Komisi IX  Drs. H. Ashabul Kahfi, M.Ag.

Andi Ritamariani Selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dalam dialog interaktif mengingatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesertaan ber-KB dan bagaimana kita peduli untuk selalu menjaga kesehatan reproduksi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 23 November 2020 dan dihadiri oleh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Manggala Kota Makassar. Lebih Lanjut  Kepala Perwakilan  BKKBN Sulsel menyampaikan bahwa Keluarga Berencana merupakan suatu upaya untuk mengatur jumlah dan jarak kelahiran anak, dimana dengan jumlah anak yang ideal, masyarakat bisa mengelola, menata dan merencanakan kehidupan keluarganya dengan baik sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

Diharapkan dalam kegiatan ini juga masyarakat dapat lebih memahami Program Keluarga Berencana yang  juga dapat melindungi kesehatan ibu dan anak, dimulai dari kehamilan yang sehat, kelahiran yang sehat, kecukupan ASI dan gizi serta kecukupan pengasuhan anak dengan menggunakan kontrasepsi modern.

Upaya preventif juga terus dilakukan dalam mencegah terjadinya stunting melalui peran pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) bagi keluarga yang memiliki anak usia dibawah 2 tahun. (YN)