PERKUMPULAN JUANG KENCANA SIAP DUKUNG BKKBN TEKAN ANGKA STUNTING

Makassar – Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Aksi Nasional percepatan penurunan angka Stunting dengan memanfaatkan hasil Pendataan Keluarga tahun 2021 bertempat di  di Ruang Pola Kantor BKKBN Sulsel, Kamis (25/11/2021)

Dengan menghadirkan peserta dari Pengurus Perkumpulan Juang Kencana Sulawesi Selatan kegiatan ini dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Juang Kencana Pusat Periode 2021-2024 oleh Kepala BKKBN, Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K)

Dalam arahannya, Kepala BKKBN, Dokter Hasto menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Juang Kencana Pusat yang baru dilantik, Ia berharap agar pengurus yang baru ini dapat bekerja dengan amanah dan semangat yang tinggi untuk dalam mendukung Program BKKBN.

“Tentu semua sudah tahu bahwa BKKBN memegang amanah dalam perpecatan perubahan stunting, Insya Allah percepatan perubahan ini merupakan progres secara resmi yang sudah ditanda tangani oleh bapak presiden” Ungkap Dokter Hasto.

Usai dilantik, Ketua Juang Kencana Pusat, Drs. Pristi Waluyo menyampaikan akan terus berusaha secara Optimal dan siap membantu BKKBN menyukseskan Program Bangga Kencana utamanya dalam penanganan Stunting.

“Terima kasih kepada BKKBN di seluruh Indonesia yang telah mengukuhkan kami, harapan kami semoga pengurus Juang Kencana pusat dapat melaksanakan amanah dengan hikmat”. Ujar Pristi

Sementara itu, Koordinator Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN), Drs. Ihsan M.Si menyebutkan berdasarkan hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021, dari 2.145.260 KK yang ada di Sulawesi Selatan, terdapat sekitar 483.873 keluarga berisiko Stunting.

“Dari 485.873 sasaran keluarga bersesiko stunting tergambar sebanyak 82.71% di antaranya dengan Sanitasi layak, 90.05% diantaranya dengan sumber air minum layak” terang Ihsan.